diet mudah dan murah

ceritanya, semenjak aku pindah di kota batu yang indah dan sejuk ini, berat badanku yang semula 50kg menjadi 60 kg, well kebayang kan gimana gendutnya dan stressnya aku. tinggi badanku 155cm, dan setelah aku hitung pake hitungan berat badan ideal online, idealnya aku ya di bawah 60kg. baju-baju udah ga muat, perut udah tampak buncit banget.pipi jadi tembem, dan lagi kalo jalan itu berasa pantatnya gede bangett dan ga PD jadinya.

bulan lalu aku mulai diet, gampang kok ga susah, dan murah juga. ga tahu deh gimana perhitungan gizinya,, pokoknya kurus dulu dalam 1 bulan.

dimulai dari peristiwa di sekolah SMA Immanuel Batu yang waktu itu ngadain doa syukuran bareng dan makan bersama. salah satu menu wajibnya adalah “perkedel”, tau kan bahan utamanya apa aja?! KENTANG. ya inilah yang akan jadi pembicaraan kita.

di daerahku sini, kentang sekilo harganya cuma 8rb. murah banget kan…

aku mulai cari-cari artikel tentang diet ala kentang.

maka dimulai lah dietku ini.

dalam sehari, aku harus minum air mineral paling sedikit 8 gelas air. jam 10 pagi, aku makan 1  kentang rebus dan jam 3 an aku makan 1 buayh kentang rebus lagi. dan terkadang sebagai bahan tambahannya, aku makan telur rebus dan tempe rebus tanpa garam. kebayang ga sih gimana rasanya. well, ga enak banget sebenernya rasanya. laperrrr banget jam 9 pagi gitu, siang2 juga laperr karena kan selama ini udah biasa makan nasi dalam porsi tertentu, tiba2 harus cuma makan kentang aja. tapi masuk hari ke empat, hidup tanpa nasi itu udah biasa, tubuh juga udah mulai terbiasa. selanjutnya udah ga terlalu berat kok. bisa juga ditambah sayur2 rebus gitu, tanpa garam loh yaa…

dalam seminggu bisa nurunin berat sebanyak 1 sampai 2 kg, lumayan banget kan.

oke ladies, semangatttt buat dietnya.

salah satu kunci keberhasilannya adalah TEKUN dan tidak mudah menyerah, say no to snack ya, apalagi es.

🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s