keluarga

keluarga…

seberapa penting keluarga buat kamu?

berapa besar keluarga mempengaruhi pola pikirmu, sikap mu dan seluruh kehidupanmu?

akhir2 ini sering kali m emikirkan tentang hal ini, keluarga…

saat keluarga mengalami banyak hal yang bahagia, tidak terlalu banyak hal yang aku pikirkan tentang keluarga di mana aku tumbuh.

namun,saat pergumulan, masalah datang silih berganti dan belum ketemu titik terangnya, saat itulah aku banyak memikirkan keluarga.

menjadi seorang anak, terlebih menjadi seorang anak pertama bukanlah hal yang gampang.  tanggung jawab yang cukup besar, teladan hidup yang baik yang  harus diberikan dan masih banyak tuntutan yang lainnya.

namun ketika adik-adik memanggil aku dengan panggilan “kakak”, weeeessss hati ini rasanya ingin menangis terharu, karena panggilan inilah yang menyadarkan aku betapa mereka adalah saudaraku yang memerlukan aku sebagai kakak nya mereka yang membantu mereka, yang membimbing mereka, yang harusnya ada buat mereka ketika papa mama sedang “pergi”.

continuuueeee

Leave a Reply

