Artis terjun ke dunia politik

Artis Dan Politik

Sebenarnya agak aneh baru saat ini membahas tentang artis yang terjun kedalam dunia politik karena fenomena ini banyak sekali menjadi bahan pembicaraan pada beberapa bulan yang lalu, tetapi saya yakin bahwa fenomana tentang para artis yang terjun kedalam dunia politik akan terus terulang.

Jika melihat fenomena, dimana para artis terjun kedalam dunia politik, saya secara pribadi setuju-setuju saja. Siapapun sebenarnya dapat mencalonkan diri sebagai Caleg, tetapi yang terpenting dan HARUS diperhatikan yaitu bahwa Caleg dapat mengikuti setiap peraturan yang ada. Indonesia adalah Negara demokrasi yang memberikan kebebasan kepada setiap kita yaitu warga Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam memperbaiki Indonesia tercinta kita.

Artis terjun kedalam dunia politik sebenarnya adalah sesuatu yang wajar terjadi. Ya seperti misalnya nih ketika artis Sinetron memutuskan untuk pindah menjadi penyanyi. Dunia politik memang bukanlah dunia acting, dimana artis perlu acting saat menghadapi warga nantinya  tetapi sebenarnya dalam dunia politik tidak beda jauh dengan dunia perfilman atau acting yang juga menuntut keahlian dan kemampuan tapi bukan dinidang acting melainkan dibidang penegtahuan dan kemampuan untuk peka akan keadaan yang dialami oleh masyarakat dan bisa memberikan jalan keluar atau solusi yang terbaik. Para artis yang terjun kedalam dunia politik sangat perlu dan memerlukan pengetahuan yang luas khususnya tentang bangsanya sendiri. Sehingga ketika seseorang telah dengan jelas apa yang sebenarnya saat ini sedang terjadi dan sebenarnya apa sih……yang masyarakat butuhkan dan yang memerlukan perbaikan, dan dibidang apa. Sehingga para artis yang nantinya akan menjadi pemimpin atau menjadi kalangan elit politik mengetahui apa yang seharusnya mereka lakukan demi memajukan bangsa ini.

So, menurut saya sah-sah saja ketika para artis berbondong-bondong untuk daftar menjadi caleg dan bergabung dengan salah satu partai politik. Tapi yang sangat TIDAK diharapkan yaitu para artis malah menjadikan dunia politik atau jabatannya di dalam politik sebagai kalangan legislatif itu sebagai pekerjaan sampingan yang juga dapat menhasilkan Uang. Dan menggunakan popularitas yang ada pada dirinya hanya untuk membantu para caleg pada salah satu partai politik  dan bergabung dengan parpol tersebut supaya parpol tersebut dapat dengan mudah dikenal oleh masyarakat tanpa mengeluarkan biaya yang cukup besar dalam kampanyenya dan masyarakat akan tertarik  dan memeilih parpol yang didalamnya terdapat sang artis idola.

Para artis juga sebaiknya harus menyadari bahwa ketika mereka telah memutuskan untuk terjun kedalam dunia politik, mereka juga harus menyadari bahwa keberhasilan dan kemajuan suatu daerah/Negara juga ada ditangan mereka. Karena nantinya kebijakan-kebijakan yang akan dibuat akan sangat memepengaruhi keadaan dan kemajuan/kemunduran daerah/bangsa yang mereka pimpin.

Untuk melihat komitmen para artis juga bukanlah suatu hal yang mudah, apakah artis A atau B memiliki komitmen yang cukup tinggi atau malah komitmen yang ia miliki sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk menjadi Caleg atau memimpin suatu daerah atau bangsa ini. Menurut saya untuk melihat komitmen seseorang yaitu dapat dilihat ketika misalnya para artis gagal untuk memperoleh suara terbanyak, maka ia akan dengan santai meninggalkan parpol dan melanjutkan kegiatan ke-artisannya . tetapi sebaliknya ketika seseorang mempunyai komitmen yang baik dan mempunyai program-program yang diyakininya dapat memajukan dan merubah bangsa Indonesia semakin baik lagi. Maka dengan komitmen yang ada, maka artis tersebut akan tetap bergelut dunia politik walaupun parpol yang diajak kerjasama tidak memperoleh suara mayoritas.

Jadi sebenarnya untuk terjun kedalam dunia politik siapa saja bisa, karena jika kita melarang seseorang untuk terjun kedalam dunia politik berarti kita sudah berusaha melecehkan hak yang ia miliki. Tetapi walaupun siapa saja boleh terjun kedalam dunia politik, tidak berarti bahwa setiap orang boleh rame-rame mendaftarkan diri menjadi caleg tanpa memperhatikan syarat-syarat dan peraturan-peraturan yang adauntuk menjadi salah satu Caleg.okey!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s